FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN MANAJER DALAM PERENCANAAN

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN MANAJER DALAM PERENCANAAN

Seorang bussines manager tentu saja dapat menyusun rencana untuk kegiatan perusahaannya. Tetapi seorang bussines tidak dapat mengatur beberapa faktor yang mempengaruhi segala perencanaan yang dilakukannya. Faktor-faktor tersebut adalah :

  1. Produk, harus memperhatikan hal – hal yang berhubungan dengan barang/jasa yang dihasilkan seperti : trend penjualan, harga produk, desain produk, style produk dan lain-lain.
  2. Pasar, hal – hal yang harus diperhatikan antara lain : data tentang konsumen, potensi pasar, kebiasaan membeli dari konsumen dan sifat persaingan yang dihadapi.
  3. Program distribusi, seperti : memilih dan melatih para salesman, memilih media promosi dan advertensia, menentukan kebijakan harga dan lain-lain.
  4. Program produksi, antara lain : bahan mentah dan bahan pembantu, buruh, lokasi pabrik, kapasitas pabrik, proses produksi.
  5. Program Penelitian dan Perkembangan, yang meliputi : besarnya biaya yang diperlukan untuk program penelitian dan pengembangan, manfaat yang akan dipengaruhi dari program tersebut.
  6. Organisasi, hal yang perlu diperhatikan antara lain : organization chart, penempatan individu yang tepat pada jabatannya, dan koordinasi antara berbagai fungsi dalam organisasi.
  7. Finansial, misalnya : sumber modal kerja, return yang dikehendaki dari investasi, dan tingkat perputran yang dikehendaki.

 

 

 

Iklan

Diterbitkan oleh

eijiho

i just try to be good writer...

3 tanggapan untuk “FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN MANAJER DALAM PERENCANAAN”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s