RSS

Do’a Orang Berpuasa dikabulkan Allah S.W.T

25 Agu

Bulan Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena di tahun ini aku sedang menyelesaikan skripsi, tugas akhir sebagai syarat meraih gelar Sarjana Ekonomi. Aku berharap skripsiku bisa cepat selesai karena beberapa kawan seperjuanganku yang lain sudah banyak yang selesai. (makanya rajin donk kayak gw) Banyak hal yang harus aku lakuakan agar skripsiku bisa cepat selesai seperti mencari buku-buku sebagai bahan referensi, menyebar kuesioner, mengolah data dan lain sebagainya. Karena aku tidak memiliki flasdisk maka untuk menyimpan semua data yang telah terkumpul aku simpan baik-baik dalam sebuah MP3, My lovely MP. Karena itulah My lovely MP3 menjadi barang yang sangat berharga bagiku. (lebay deh!)

Pada tanggal ke 26 Ramadhan aku harus menyerahkan laporan magang kepada salah satu Dosen di kampus. Ketika berangkata ke kampus laporasn magang milikku belum sempat aku print out. Unutk itu sebelum menuju kampus aku mapir dulu disebuah Fotocopy yang juga menyediakan jasa print out. Lalu aku print out laporan magang itu disana. Akupun segera menuju kampus. Karena tergesa-gesa aku itdak sadar kalau My lovely MP3 tertinggal ditempat fotocopy. Jarak fotocopy ke kampus lumayan cukup jauh, jika ditempuh dengan berjalan kaki maka dapat memakan waktu sebanyak 10 menit. ( apanya yang jauh ).

            Ketika aku telah menempuh setengan perjalanan aku baru sadar kalau My lovely MP3 tertinggal di tempat fotocoty. Namun untuk memastikan lagi aku coba mengeceknya di tas, benar saja aku tidak menemukan My lovely MP3 disana.

“Astagfirullah, pasti tertinggal di tempat fotocopy tadi.” Ucapku panik.

Begitu tersadar My lovely MP3 tertinggal seharusnya yang kulakukan adalah segera kembali ke tempat fotocopy tadi, tetapi yang ku lakukan malah sebaliknya yaitu aku meneruskan perjalannaku ke kampus. Mengapa?

Karena :

  1. Hari itu sudah sore jadi aku takut Pak Dosen keburu pulang kerumah,
  2. Jarak fotocopy dan kampus lumayan jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki, sehingga aku ogah bolak-balik (apalagi aku lagi Puasa, capek chin…)
  3. Alasan terakhir dan terpenting adalah, Pak Ustad pernah bilang kalau “Do’a orang yang sedang berpuasa Insya Allah akan dikabulkan oleh-Nya”. Karena itu sepanjang jalan aku berdo’a saja agar My lovely MP3 tidak hilang.

“Ya Allah, Ya Rob, Engkau Maha Tahu, Maha Adil, aku yakin apa yang Kau pilihkan untukku adalah hal terbaik. Untuk itu mudahkanlah jalanku dan semoga My lovely MP3 tidak hilang.” ( Do’anya serius banget !  ya iyalah berdo’a itu harus serius biar didengar Allah )

      Aku terus berdoa dalam hati agar My lovely MP3 tidak hilang. Akupun sampai dikampus langsung saja menuju ruangan Pak Dosen. Alhamdulillah Pak Dosen masih ada ditempatnya.

“Pak, ini laporan magangnya !” Ucapku.

“Iya simpan saja disana, nanti diperiksa.” Jawab Pak Dosen.

Wah ada yang berbeda nih, biasanya Dosenku yang satu ini rajin banget. Segala bentuk permasalahan biasanya langsung diselesaikan ditempat sambil sedikit ngomel kalau menemukan hal-hal yang dianggapnya salah. ( Mungkin karena lagi puasa kali yah takut puasanya batal kalau harus ngomel gara-gara kesalahan yang ku buat dalam laporan magang ) Yah aku ambil hikmahnya sajalah. Kalau langsung diperiksa ditempat dan aku kena omel lagi pastinya akan memakan waktu yang sangat lama, dan aku tidak dapat bersegera untuk menyelamatkan My lovely MP3 yang tertinggal, terlantar sendirian di tempat asing.

Selesai menyerahkan tugas aku langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), tempat dimana My lovely MP3 yang tertinggal, terlantar sendirian di tempat asing. ( Waduh udah diulang 2 (dua) kali tuh ).

      Perjalanan menuju TKP dihinggapi dengan prasangka-prasangka buruk.

“Aduh gimana kalau sampai hilang, disanakan tempat lahir beta ( eh salah-salah itukan lagu) disanakan isinya data-data penting untuk skripsi aku, belum lagi tugas-tugas kuliah aku yang lainnya. Aduh masa iya aku harus ngulang lagi dari awal, jangan sampe deh.”

“ Jangan-jangan ini hukum karma lagi karena tahun kemarin aku ngilangin flashdisk temen aku yang lagi nyusun skripsi.”

Ya tahun kemarin aku ceroboh menghilangkan flasdisk temen aku yang isinya data-data penelitian untuk skripsinya.

“Ya Allah, Engkau Maha Tahu, Maha Melihat waktu itukan aku tidak sengaja menghilangkan flasdisk temen aku, temen aku juga udah ikhlas kok, flasdisknya juga udah aku ganti, yah meskipun data yang hilang tidak bisa aku ganti. Tapikan dianya sudah maafin aku, jadi tolong jangan sampai hal serupa terjadi padaku.”

Sambil berjalan aku terus saja berdo’a. sampailah aku di TKP, tempat My lovely MP3 yang tertinggal, terlantar sendirian di tempat asing. (yeh diulang lagi)

Dari kejauhan aku bisa melihat My lovely MP3  tergeletak tak bernyawa di atas etalase kaca di fotocopy itu. ( ya iyalah nggak bernyawa namanya juga benda mati ).

Segeralah aku ambil My lovely MP3, betapa senangnya hatiku My lovely MP3 tidak jadi hilang. Ternyata benar apa kata Pak Ustad kalau “Do’a orang yang sedang berpuasa Insya Allah akan dikabulkan oleh-Nya”

“Alhamdulillah, Terimakasih ya Allah, My lovely MP3 masih terselamatkan.”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 25, 2012 in hikmah ramadhan

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: