RSS

Hikmah dalam Bahtera Nuh

14 Agu

Pasti sudah tahukan Kisah Nabi Nuh A.S, klo ingatannya kurang jelas maka kita jelasin sedikit yah.
Nabi Nuh A.S diutus Allah SWT untuk mengajak manusia ke jalan yang benar, namun setelah puluhan tahun berda’wah hanya beberapa orang saja yang beriman. Karena sudah tidak bisa dida’wahi lagi maka Allah akhirnya menurunkan azab untuk kaum yang ingkar. Nabi Nuh diperintahkan untuk membuat sebuah bahtera yang sangat besar, padahal Nabi Nuh sendiri belum tahu bahwa banjir akan datang ketika membuat bahtera itu. Bahkan hal ini menjadi bahan ejekan dan ditertawai kaumnya. Namun Nabi Nuh tetap yakin bahwa Allah tidak mungkin memerintahkan hal yang sia-sia.
Lalu hikmah apa yang dapat kita petik dari kutipan Kisah Nabi Nuh ini ?
Berat atau mudah, masuk akal atau tidak perintah yang Allah berikan, tetaplah harus kita jalankan karena yakin apa yang Allah perintahkan adalah hal yang baik untuk kita demi keselamatan kita, Allah kan Maha Tahu.
Coba saja bayangkan jika saat itu Nabi Nuh tidak jadi membuat bahtera yang diperintahkan Allah karena malu ditertawai oleh kaum yang ingkar, pastinya saat banjir besar datang maka seluruh makhluk hidup yang hidup di zaman Nabi Nuh akan musnah semua termasuk Nabi Nuh dan kaum yang beriman.
Nah kawan bagaimana dengan kita, sudahkah kita melaksanakan semua perintah Allah dengan baik ? Atau masih mempertanyakan untuk apa kita shalat, capek-capek puasa dan mempertanyakan ibadah lainya.
Yakinlah bahwa Allah tidak akan pernah memerintahkan hal yang sia-sia, klo pengen tau buat apa kita shalat coba deh kamu buka artikel Ayu yang judulnya “Ibadah adalah Kasih Sayang Allah” Allah memerintakan semua itu adalah demi kebaikan kita, demi keselamatan kita, nggak percaya ? Coba saja direnungi….
Ok brothers semoga bermanfaat….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 14, 2013 in enterpreneur

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: