RSS

Hidup Seperti Moto GP

16 Agu

Oleh : Rahayu Setioningsih
Tahu Valentino Rossi kan, The Doctor julukannya, Dia adalah jenius dalam balapan Moto GP. Tapi kali ini kita tidak akan membahas Valentino Rossi tetapi yang akan kita bahas adalah Moto GP. Ada hal yang menarik dari Moto GP ini apakah itu? images
Moto GP, pernah lihat bagaimana para peserta Moto GP berlomba untuk jadi yang terdepan? Mereka melaju dengan kecepatan yang paling maksimal untuk dapat mencapai garis finish. Namun tentu saja setelah melaju beberapa putaran arena balap, motor-motor ini harus berhenti sejenak di Pit Stop untuk mengecek keadaan motor mereka, apakah ada mesin yang rusak, atau perlu mengganti ban, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk keselamatan si pembalap, karena dengan keadaan mesin yang dipacu pada kecepatan tinggi tentu akan sangat rentan terjadi kecelakaan. Untuk memastikan keadaan mesin dalam keadaan yang baik maka mereka harus mengeceknya di Pit Stop. Sebuah perlombaan bukan hanya memikirkan kemenangan semata tetapi keselamatan juga harus tetap di nomer satukan.
Apa pelajaran yang dapat kita ambil dari peristiwa ini, hidup adalah seperti perlombaan Moto GP, berbagai macam persaingan ada disini, hidup adalah sebuah perlombaan untuk menjadi pemenang. Namun ingatlah dengan persaingan yang sangat ketat ini kita tetap harus mampir di Pit Stop seperti Moto GP. Kita butuh satu waktu untuk mengevaluasi diri terhadap perjalanan hidup yang telah kita alami, mengintropeksi diri apakah kita sudah menjadi pribadi yang baik atau belum, apakah selama ini kita sudah berjalan di jalan yang di Rodho’i Allah atau tidak. Jika masih banyak kekurangan maka perbaikilah, jika telah banyak kesalahan mohon ampunlah. Seperti Moto GP yang tak ada gunanya bila tetap menggunakan motor yang rusak untuk balapan karena yang didapat pastilah kecelakaan. Begitupun hidup kita, hidup kita tak pantas dilanjutkan jika kita ada dalam kesesatan, maka perbaikilah dirimu, segera kembali pada jalan yang benar sesuai aturan Allah SWT. Karena kita ingin selamat sampai garis finish.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 16, 2013 in enterpreneur

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: